Dana tunjangan hari tua peraih mendali olimpiade bebas pajak

Dana tunjangan hari tua peraih mendali olimpiade bebas pajak

376
0
SHARE

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi mengakui bahwa kedua atlet cabang bulu tangkis peraih medali emas, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir sempat menanyakan asal usul dana tunjangan tua mereka. Kepada keduanya Imam menjelaskan bahwa dana tunjangan hari tua itu berasal dari APBN.

“Kami katakan kepada mereka bahwa pemerintah bersama DPR ingin menghargai pahlawan setinggi-tingginya untuk olah raga kita. Tunjangan hari tua sudah kami siapkan sejak tahun 2016. Emas Rp 20 juta per bulan, Perak Rp 15 juta per bulan, Perunggu Rp 10 juta per bulan setiap bulan seumur hidup bagi olimpian,” ucap Nahrowi pada awak media di terminal 3, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (23/8).

Dilanjutkannya, bahwa bonus olimpiade kali ini sangat spektakuler. Sebab, Presiden Joko Widodo memerintahkan ke Nahrowi secara langsung untuk memperhatikan para peraih medali emas cabang bulu tangkis di Olimpiade, Rio de Janerio, Brasil.

“Bonusnya untuk olimpiade ini sangat spektakuler, Jokowi meminta saya perhatikan karena mereka telah mengibarkan sangsaka merah putih dan mengumandangkan Indonesia raya,” lanjutnya.

Kali ini, para atlet yang meraih medali emas di Olimpiade akan mendapat uang sebesar Rp 5 miliar per individu, dan untuk para atlet yang meraih medali perak akan mendapat uang sebesar Rp 2 miliar per individu.

“Untuk emas kali ini kita hadiahi Rp 5 miliar untuk perak Rp 2 miliar. Pelatih asisten pelatih juga mendapat bonus semua. Itu baru dari kami, belum dari DPR, belum dari yang lainnya. Untuk bonus itu diberikan masing masing bebas potongan pajak,” tandas Nahrowi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY