“Pete’s Dragon”, Kisah Pertemanan Bocah Lelaki dan Seekor Naga

“Pete’s Dragon”, Kisah Pertemanan Bocah Lelaki dan Seekor Naga

348
0
SHARE

Nasib malang merudung Pete kecil (Oakes Fegley). Di usia lima tahun, bocah lelaki itu harus kehilangan orangtuanya karena kecelakaan tak terduga di hutan Pacific Northwest.

Pete yang sebatang kara di hutan diselamatkan sesosok makhluk hijau besar yang ternyata seekor naga.

Selama enam tahun, ia dan Elliot, demikian naga itu dinamai, tinggal bersama di hutan. Hingga akhirnya, semua berubah saat Pete bertemu Grace (Bryce Dallas Howard), penjaga hutan yang baik hati.

Grace bersama kekasihnya, Jack (Wes Bentley) dan putrinya, Natalie (Oona Laurence), penasaran dengan kisah hidup Pete, bagaimana ia bisa bertahan bertahun-tahun di hutan seorang diri.

Saat itulah misteri naga penghuni hutan yang selama ini dikisahkan ayah Grace, Meacham (Robert Redford) pada anak-anak di wilayahnya terungkap. Pete bercerita soal keberadaan Elliot.

Grace yang awalnya menganggap cerita sang ayah sebagai dongeng belaka semakin penasaran dan menelusuri pengakuan Pete untuk membuktikan keberadaan Elliot.

Di lain sisi, saudara laki-laki Jack, Gavin (Karl Urban) yang tengah menjelajah hutan bertemu Elliot dan berambisi menangkapnya. Apa yang dilakukan Pete, lalu bagaimana nasib Elliot?

Sisipan kisah keluarga yang hangat  

Pete’s Dragon, sekalipun merupakan remake dari versi musikal di tahun 1977, dengan judul yang sama, namun kisahnya berbeda. Tak semata petualangan Pete, karya terbaru David Lowery dan Toby Halbrooks bersama The Walt Disney Studios ini juga menghadirkan kisah keluarga yang hangat layaknya film-film keluaran Disney umumnya.

Kehangatan Grace pada Pete sejak kali pertama bertemu Pete nampak begitu menyentuh. Begitu pula kebaikan Natalie dan Jack pada si bocah rimba.

Kedekatan Grace dan sang ayah, juga menjadi bagian yang menyentuh dalam film ini. Bagaimana ayah begitu memahami cara berpikir sang putri. Meacham berusaha menyakinkan Grace agar berpikiran terbuka dan tak hanya mengandalkan apa yang dilihat. Dia berusaha meyakinkan sang putri bahwa ada keajaiban yang muncul jika tahu di mana tempatnya.

“Pete’s Dragon adalah salah satu film petualangan yang menyenangkan, cerdas sekaligus mengharukan. Saya percaya, banyak orang yang menginginkan tontonan cerdas untuk keluarga. Karakter-karakter di dalamn film berkembang untuk bisa memberikan sesuatu yang lebih besar dari apa yang pernah mereka bayangkan,” ujar Bryce Dallas Howard.

Berbicara mengenai Elliot, sebenarnya makhluk ini lebih mirip seperti anjing raksasa yang bersayap, berbeda dari sosok naga yang selama ini dihadirkan pembuat-pembuat film.

Sifat Elliot yang seperti binatang peliharaan pada umumnya, jinak, bersahabat benar-benar menghadirkan kedekatan hubungan dengan Pete. Ekspresi Elliot yang kadang menggemaskan, sedih terasa begitu nyata.

Latar belakang pemandangan yang indah, hutan belantara dari berbagai sudut , lengkap dengan kicauan suara binatang-binatang penghuni hutan membuat petualangan Pete terasa sempurna.

Pete’s Dragon akan hadir di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai 14 September mendatang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY