Kevin/Marcus Kalah dari Fajar/Rian di Semifinal Korea Open 2019

Kevin/Marcus Kalah dari Fajar/Rian di Semifinal Korea Open 2019

16
0
SHARE

BeritaKoran – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak semifinal Korea Open 2019 usai mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon 22-20 dan 21-17 di Incheon Airport Skydome, Jumat (27/9).

Di awal-awal laga Fajar/Rian memberikan tekanan kepada Kevin/Marcus baik melalui pukulan drop shot maupun smes keras. Skor sempat imbang 4-4.

Serangan banyak dilakukan Fajar/Rian, sedangkan Kevin/Marcus memilih bertahan dengan solid. The Minions menyerang ketika melihat celah di pertahanan Fajar/Rian. Dengan permainan semacam itu Kevin/Marcus unggul 9-5.

Pengembalian kok dari Fajar/Rian yang tidak mampu melewati net membuat Kevin/Marcus unggul 11-8 di interval gim pertama.

Harapan sempat muncul bagi Fajar/Rian dengan meraih tiga poin beruntun usai interval dengan menyamakan kedudukan menjadi 11-11.

Tetapi, bola drop shot dari Kevin/Marcus yang menyentuh net tidak bisa dikembalikan dengan baik oleh Fajar/Rian. Kevin/Marcus kembali unggul 12-11.

Pertarungan sengit terjadi di pertengahan gim pertama. Serangan bertubi-tubi membuat Kevin/Marcus unggul 15-14. Namun pengembalian kok dari Kevin yang menyentuh net membuat skor kembali imbang 15-15.

Hanya saja setelah sempat unggul 19-17, Fajar/Rian melakukan tiga kesalahan yang membuat Kevin/Marcus mendapatkan tiga angka beruntun dengan mudah dan unggul 20-19.

Smes keras dari Fajar/Rian tidak bisa dikembalikan dengan baik oleh Kevin. Kok melebar jauh dari lapangan. Fajar/Rian unggul 22-20 di gim pertama.

Di gim kedua Fajar/Rian seperti menekan pedal gas dalam-dalam. Setelah imbang 4-4, pasangan yang merupakan unggulan keenam itu langsung melesat dengan unggul 8-4 dan menutup interval gim kedua dengan skor 11-6.

Kesalahan servis dari Marcus Gideon sempat membuat Fajar/Rian unggul 15-9. Antisipasi bola yang kurang baik dari Kevin/Marcus juga menambah skor bagi Fajar/Rian.

Menjelang pertandingan berakhir Kevin/Marcus meraih tiga poin beruntun. Tetapi tidak cukup untuk bisa mengejar poin Fajar/Rian. Sampai akhirnya Fajar/Rian menutup gim kedua dengan kemenangan 21-17.

Di babak semifinal Korea Open 2019, Sabtu (28/9), Fajar/Rian akan menghadapi pasangan China yang merupakan unggulan ketiga di turnamen ini, Li Junhui/Liu Yuchen.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY