Menang Dramatis, Fajar/Rian Mengaku Tak Tenang Lawan Li/Liu

Menang Dramatis, Fajar/Rian Mengaku Tak Tenang Lawan Li/Liu

13
0
SHARE

BeritaKoran – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke final Korea Open 2019 setelah menang lawan Li Junhui/Liu Yuchen. Fajar/Rian mengaku sempat tidak tenang saat mendapatkan kesempatan menang di dua gim yang mereka lalui.

Fajar/Rian lolos ke babak final setelah menang Li/Liu dengan skor tipis, 27-25, 22-20. Dalam dua gim tersebut, Fajar/Rian punya kesempatan untuk menang dengan selisih poin lebih besar.

Di gim pertama, Fajar/Rian sempat memimpin 20-16 sedangkan pada gim kedua, Fajar/Rian sempat mendapatkan tiga match point pada angka 20-17.

“Tadi mungkin kami kurang tenang dan kurang fokus. Kami ingin cepat menang malah jadi bumerang untuk kami. Akhirnya kami berusaha lebih fokus dan tenang.”

“Di gim kedua, kami sempat terkejar, namun kami berusaha untuk tampil lebih yakin,” ucap Rian seperti dikutip dalam rilis PBSI.

Sementara itu Fajar mengaku sempat terganggu oleh keputusan foul pada servis yang dilakukan olehnya. Pada gim pertama, Fajar/Rian dua kali terkena foul saat melakukan servis.

“Alhamdulillah kami bersyukur bisa sampai ke babak final, karena kami juga sudah lama tidak masuk babak final.”

“Pada gim pertama tadi saya sempat terganggu karena servis saya di-fault padahal dari babak pertama saya menggunakan servis yang sama. Namun di gim kedua akhirnya saya bisa mengatasi hal tersebut,” kata Fajar.

Di babak final, Fajar/Rian akan menghadapi ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Duel terakhir antara kedua ganda adalah pada perempat final China Open saat Fajar/Rian menang 23-21, 22-20.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY