Ada Pabrik di Indonesia, Motor KTM Bisa Murah

Ada Pabrik di Indonesia, Motor KTM Bisa Murah

457
0
SHARE

Bocoran terbaru tentang langkah bisnis KTM-Bajaj di Indonesia kepada KompasOtomotif cukup mengejutkan. Jika konsisten, kolaborasi keduanya akan mewujudkan pabrik perakitan untuk memproduksi motor KTM.

Efek yang paling ditunggu adalah perubahan harga. Model-model yang akan diproduksi bakal punya harga yang kompetitif. Saat ini, KTM di Indonesia masih mengimpor utuh beberapa model dari India, dan itu membuat harganya melambung.

”Adanya pabrik akan membuat harga sangat kompetitif, meski masih berstatus CKD (Compeletely Knocked Down). Rencananya model yang akan dirakit adalah Duke 200 dan RC200, serta Duke 250 dan RC250,” ucap sang sumber kepada KompasOtomotif (10/8/2016).

Jika saat ini harga motor-motor KTM berada di range Rp 50-70 jutaan, sumber menyebut banderol itu bakal turun cukup jauh. Misalnya Duke 200 dan RC200 disebut bisa cuma menjadi Rp 30 jutaan.

Sementara model lain di kelas yang lebih tinggi, RC250 dan Duke 250, bakal bisa dijual di kisaran angka Rp 40 jutaan. Jika terealisasi, harga ini bakal sangat kompetitif, karena saat ini dua model yang meluncur awal tahun itu di Indonesia sudah berada di atas Rp 70 jutaan.

Tengok saja para pesaing 250 cc dari Kawasaki, Yamaha, dan Honda, yang saat ini sudah punya banderol di atas Rp 40 juta. Bahkan ada beberapa model yang mencapai Rp 60 jutaan.

KTM akan berada di atas angin dengan harga di level tersebut, namun tetap saja, ada pekerjaan rumah yang harus dipenuhi yakni menambah jaringan dan layanan purna jual untuk bisa lebih menggoda bikerIndonesia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY