Juara Poker Dunia, Hossein Ensan Raih Rp 139 Miliar

Juara Poker Dunia, Hossein Ensan Raih Rp 139 Miliar

41
0
SHARE
World Championship Poker
Pemain poker asal Jerman Hossein Ensan membawa pulang hadiah sebesar 10 juta dolar AS atau sekitar Rp 139.750.000.000 usai memenangkan World Series of Poker di Las Vegas, Amerika Serikat.

Setelah dua minggu beraksi di turnamen poker paling bergengsi World Poker Series 2019, akhirnya pemain pro poker asal Jerman Hossein Ensan mengamankan gelar, gelang, dan hadiah $ 10 juta sebagai pemenang pertama.

“Sangat senang Saya di sini dengan gelar di tangan,” kata Ensan pada dini hari setelah kemenangannya. “[Ini] tidak bisa dipercaya. Apa yang bisa Saya katakan? Perasaan terbaik yang Saya miliki sepanjang hidup Saya.”

Ini adalah gelar utama kedua negara Jerman secara keseluruhan, yang pertama datang pada 2011 ketika Pius Heinz keluar sebagai juara. Tetapi itu ketika Heinz baru berusia 22 tahun ia memenangkan gelar, dan Ensan saat ini berusia 55 tahun merupakan pemain tertua yang memenangkan turnamen dalam beberapa waktu.

Meskipun Ensan tumbuh besar di Jerman, dia sebenarnya lahir di Iran, dan juga pernah menjadi juara dua kali pada acara utama lainnya di Monsour Matloubi tahun 1990, dan Hamid Dastmalchi tahun 1992.

Ensan memasuki tahap final dengan memimpin jumlah chip, tetapi harus berhadapan dengan roller tinggi Italia Dario Sammartino sebelum mengamankan kemenangan. Pemain berusia 32 tahun ini telah berjuang dari 11 pemain tersisa membuatnya mengirim sebagian besar tumpukannya ke sesama finalis Nick Marchington.

Sammartino akhirnya muncul dengan cepat, namun, puas dengan gaji $ 6 juta. Dia sekarang tidak di daftar pertama sepanjang masa Italia dengan hampir $ 14 juta total pendapatan.

“Dia nama besar dan dia pemain yang sangat bagus,” kata Ensan. Anda membutuhkan skill dan keberuntungan. Keberuntungan dan skill ada di pihak saya. ”

Selain uang, Ensan juga mendapat 3.300 poin Pemain of the Year untuk kemenangannya. Yang disponsori oleh Global Poker.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY